Hubungi Terlebih Dahulu Di No. 082316571333

INVESTASI DENGAN KAYU ALBASIAH

Sinar Alam Sejahtera: Kayu albasia di nilai sebagai kayu yang bisa dijadikan investasi oleh masyarakat, karna dinilai kayu ini cepat dalam proses pertumbuhannya bayangkan selama tiga tahun pohon albasia ini bisa di tebang dan bisa menghasilkan uang anda ingin mencobanya? Kayau albasia ini merupakan salah satu jenis kayu yang banyak tersebar di wilayah kepulawan nusantara, karna Kayu albasia ini merupakan salah satu jenis kayu khas dari daerah tropis, khussnya di pulau jawa, di pulau ini pohon albasia banyak ditanam atau dibudidayakan oleh masyarakat baik secara individu maupun secara kelompok.

Bahkan banyak orang yang menjadikan sebagai usaha yang dilakukan secara serius. Sebab, mereka menyadari jika kayu albasia merupakan salah satu jenis kayu tropis yang memiliki nilai komersial yang sangat baik dalam pasar komoditas. Sehingga membudidayakan tanaman albasia bisa dikatakan sebagai sebuah investasi yang menjanjikan untuk masa depan Wajar saja jika banyak orang yang menilai budidaya tanaman albasia merupakan sebuah investasi yang menjanjikan. Ada beberapa alasan kenapa kayu albasia dijadikan salah satu investasi:


  • Banyaknya Permintaan
Ini yang meyebabkan orang-orang bayak berinvestasi pada kayu albasia. Kayu albasia merupakan jenis hasil hutan yang memiliki daya serap yang tinggi. Dengan kata lain, kebutuhan pasar komoditas terhadap kayu albasia sangat tinggi. Hal yang dapat dijadikan indikator tingginya permintaan terhadap kayu albasia adalah banyaknya perusahaan-perusahaan pengolahan kayu seperti pabrik mebel dan dijadikan sebagai bahan bangunan rumah..


  • Waktu Tanam Relatif Singkat
Pohon albasia memiliki masa pertumbuhan yang tergolong sangat cepat jika dibandingkan dengan jenis pohon tropis lainnya. Pohon albasia sudah bisa dipanen atau ditebang pada saat usia pohon 3 tahun. Bahkan dalam usianya yang baru 1 sampai 2 tahun saja banyak orang yang sudah dapat menjualnya. Mudah Dijual Tingginya permintaan atas pohon albasia, berarti penjualan kayu albasia dapat dipastikan mudah di pasarkan dan. Beberapa ciri-ciri kayu albasia :

  1. Kayu albasia jenis kayu yang lunak.
  2. Berwarna putih
  3. Tekstur : kebanyakan kayu albasia bertektur kasar
  4. Bau atau aroma: apabila  baru ditebang atau kondisi basah, kayu albasia memiliki bau yang hampir mirip dengan kayu petai. Tetapi bau tersebut akan hilang dengan sendirinya ketika kayu albasia sudah mongering.
  5. Permukaan kayu : kayu albasia memiliki permukaan sedikit agak licin dan mengkilap.

0 Response to "INVESTASI DENGAN KAYU ALBASIAH"

Post a Comment