Hubungi Terlebih Dahulu Di No. 082316571333

KAYU MAHONI DAN MANFAATNYA

Sinar Alma Sejahtera: Kayu Mahoni merupakan salah satu jenis kayu dari daerah tropis, pohon Mahoni termasuk pohon besar dengan tinggi pohon mencapai 35-40 m dan diameter mencapai 125 cm. Batang nya yang lurus Kulit luar berwarna cokelat kehitaman, beralur dangkal seperti sisik, sedangkan kulit batang berwarna abu-abu dan halus ketika masih muda, berubah menjadi cokelat tua, beralur dan mengelupas setelah tua.
Mahoni baru berbunga setelah berumur sekitar 7 tahun, Mahoni dapat ditemukan tumbuh liar di hutan jati dan tempat-ternpat lain yang dekat dengan pantai, atau ditanam di tepi jalan sebagai pohon pelindung. Tanaman yang asalnya dari Hindia Barat ini, dapat tumbuh subur bila tumbuh di pasir payau dekat dengan pantai

Pohon ini dapat tumbuh dengan subur di pasir payau dekat dengan pantai dan menyukai tempat yang sinar mataharinya langsung. Tanaman ini termasuk jenis tanaman yang mampu bertahan hidup di tanah gersang sekalipun. Walaupun tidak disirami selama berbulan-bulan, mahoni masih mampu untuk bertahan hidup.
Manfaat dari pohon Mahoni

  1. Pohon ini bisa kita temukan di tepi tepi jalan. Kana Pohon ini bisa mengurangi polusi udara sekitar 47% - 69% sehingga disebut sebagai pohon pelindung sekaligus filter udara dan daerah tangkapan air.
  2. Kayu nya bisa dijadikan untuk bahan bangunan seperti rumah.
  3. Bisa di jadikan sebagai usaha bisnis pembuat lemari.
  4. Ranting-ranting yang tida dipakai bisa dijaddikan sebagai kayu bakar
  5. Daun-daunnya bertugas menyerap polutan-polutan di sekitarnya. Sebaliknya, dedaunan itu akan melepaskan oksigen (O2) yang membuat udara di sekitarnya menjadi segar. Ketika hujan turun, tanah dan akar-akar pepohonan itu akan mengikat air yang jatuh, sehingga menjadi cadangan air
  6. Buahnya bisa dimanfaatkan sebagai obat, karna dapat melancarkan peredaran darah sehingga para penderita penyakit yang menyebabkan tersumbatnya aliran darah, karna menurut medis Buah mahoni mengandung flavonoid dan saponin.


0 Response to "KAYU MAHONI DAN MANFAATNYA"

Post a Comment