Hubungi Terlebih Dahulu Di No. 082316571333

JUAL BIBIT POHON SUKUN DI PANGANDARAN

Pohon sukun atau bisa disebut juga dengan pohon timbul umumnya adalah pohon tinggi, dan panjag pohonya dapat mencapai 30 m, Pohon sukun mempuyai batang yang besar dan lurus, hingga 8 m, sering dengan akar papan (banir) yang rendah dan memanjang. Tanaman ini diperkirakan berasala dari kepulauan Nusantara sampai Papua. Mengikuti migrasi suku-suku Austronesia sekitar 2000 tahun sebelum Masehi, tanaman ini kemudian turut menyebar ke pulau-pulau di Pasifik. Diperkirakan pada masa perdagangan rempah di akhir zaman Majapahit, sukun menyebar ke Jawa dari Maluku. Karena pengaruh kolonisasi bangsa-bangsa Eropa, sukun ini lalu menyebar ke barat antara tahun-tahun 1750-1800 ke Malaysia, India, Srilangka, Mauritius, dan pada 1899 tiba di Afrika. Kini sukun telah menyebar luas di berbagai belahan dunia terutama di lingkar tropis.

Tanaman sukun ini menyukai iklim tropis yang suhunya panas mencapai sekitar (20-40˚C), banyak hujan (2000-3000 mm pertahun) dan lembap (lengas nisbi 70-90%), dan lebih cocok di dataran rendah, di bawah 600 m dpl., meski dijumpai sampai sekitar 1500 m dpl. Anakan pohon lebih baik tumbuh di bawah naungan, namun kemudian membutuhkan matahari penuh untuk tumbuh besar.



Banyak manfaat yang dihasilkan dari pohon sukun ini diantaranya bauhnya bisa dijadikan sebagai bahan makanan seperti kripik, dan bisa dijadikan sayur soup kuah selain iu juga ada yang mengatakan bahwa daun sukun yang telah tua dan gugur, dapat digunakan untuk pengobatan tradisional pembesaran prostat, serta pengobatan gagal ginjal dan menurunkan gula darah.


Bagi kalian yang sedang mencari bibit tanaman sukun, kami ud sinar alam sejahtera yang beralamat di cijulang pangandaran provinsi jawa barat yang berdekatan dengan obyek wisata Green Cayon meyediakan bibit tanaman bibit sukun unggul dan berkualitas  yang di hasilkan dari pembibitan yang baik dan berpengalaman, dan tentunya dengan harga yang ekonomis dan murah. Untuk yang berminat membeli dan memesan bibit pohon sirsak silahkan bisa menghubungi Ibu Ai Syarifah di No. 085318179175 yang beralamat di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran.

0 Response to "JUAL BIBIT POHON SUKUN DI PANGANDARAN "

Post a Comment