Hubungi Terlebih Dahulu Di No. 082316571333

JUAL BIBIT CENDANA DI PANGANDARAN JAWA BARAT


Pohon Cendana merupakan salah satu dari pohon penghasil minyak. Kayunya banyak manfaatnya diantaranya sebagai bahan rempah-rempah, bahan dupa, aromaterapi, campuran parfum, serta sangkur keris (warangka) disamping itu juga Kayu cendana dianggap sebagai obat alternatif untuk membawa orang lebih dekat kepada Tuhan. Karena kayu cendana beraroma yang sangat wangi dan bisa menyimpan aromanya selama berabad-abad. Konon di Negara Sri Lanka kayu ini digunakan untuk membalsam jenazah putri-putri raja sejak abad ke-9. Di Indonesia, kayu ini banyak ditemukan di daerah Nusa Tenggara Timur, khususnya di Pulau Timor, meskipun sekarang ditemukan pula di Pulau Jawa dan pulau-pulau Nusa Tenggara lainnya.
Cendana adalah tumbuhan parasit pada awal kehidupannya. Kecambahnya memerlukan pohon inang untuk mendukung pertumbuhannya, karena perakarannya sendiri tidak sanggup mendukung kehidupannya. Karena prasyarat inilah cendana sukar dikembangbiakkan atau dibudidayakan.


Kayu cendana wangi saat ini sangat langka dan harganyapun sangat mahal. Kayu yang berasal dari daerah Mysoram di India selatan biasanya dianggap yang paling bagus kualitasnya. Di Indonesia, kayu cendana dari Timor juga sangat dihargai. Sebagai gantinya sejumlah pakar aromaterapi dan parfum menggunakan kayu cendana jenggi (Santalum spicatum). Kedua jenis kayu ini berbeda konsentrasi bahan kimia yang dikandungnya, dan oleh karena itu kadar harumnya pun berbeda.

Bagi kalian yang sedang mencari bibit tanaman Pete, kami ud sinar alam sejahtera yang beralamat di cijulang pangandaran provinsi jawa barat yang berdekatan dengan obyek wisata Green Cayon meyediakan bibit tanaman Cendana unggul dan berkualitas  yang di hasilkan dari pembibitan yang baik dan berpengalaman, dan tentunya dengan harga yang ekonomis dan murah. Untuk yang berminat membeli dan memesan bibit pohon Cendana silahkan bisa menghubungi Ibu Ai Syarifah di No. 085318179175 yang beralamat di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran.



0 Response to "JUAL BIBIT CENDANA DI PANGANDARAN JAWA BARAT"

Post a Comment