Hubungi Terlebih Dahulu Di No. 082316571333

CARA PEYEMAIAN BENIH TANAMAN YANG BAIK

Untuk menghasilkan bibit tanaman yang baik maka dalam proses atau teknik penyemaian benih harus benar benar di perhatikan kami akan memberikan pengetahuan pada anda bagaimana teknik peyemaian benih dengan baik. Pembuatan media persemaian : Persemaian dapat dilakukan pada bedengan persemaian atau menggunakan polybag. Tata laksana penyiapan lahan persemaian berupa bedengan adalah sebagai berikut:
  1. Buat bedengan persemaian berukuran 100-150 cm, tinggi 30-40 cm, panjang tergantung keadaan lahan, dan jarak tanam antar bedengan 50-60 cm.
  2. Sebarkan pupuk kandang atau pupuk orea sebanyak 2 kg/m 2 sampai 3 kg/m 2 luas bedengan, lalu campurkan merata dengan lapisan tanah atas.
  3. Buat tiang-tiang persemaian setinggi 100-150 cm di sebelah dan 75-100 cm di sebelah barat, kemudian pasang palang-palang dan atap persemaian yang terbuat dari plastik atau daun kering.
  4. Ratakan dan rapikan bedengan persemaian, lalu siram dengan air bersih hingga cukup basah. Tata cara penyiapan tempat semai dalam polybag adalah sebagai berikut:
  5. Siapkan polybag berdiameter 10-15 cm, media campuran tanah subur, pupuk kandang halus (diayak), dan pasir (1:1:1), atau campuran tanah dengan pupuk kandang (1:1).
  6. Lubangi bagian dasar polybag untuk pembuangan air.
  7.  Isikan media ke dalam polybag hingga cukup penuh.
  8.  Simpan polybag yang telah diisi media di tempat yang rata mirip bedengan dan diberi naungan.

Bagi anda yang sedang mencari bibit pohon  kami ud sinar alam sejahtera yang beralamat di cijulang pangandaran jawa barat meyediakan bibit tanaman kurma unggul dan berkualitas  yang di hasilkan dari pembibitan yang baik dan berpengalaman, dan tentunya dengan harga yang ekonomis Untuk yang berminat membeli dan memesan bibit pohon sirsak silahkan bisa menghubungi kami. 


0 Response to "CARA PEYEMAIAN BENIH TANAMAN YANG BAIK"

Post a Comment