Hubungi Terlebih Dahulu Di No. 082316571333

Mampaat Mengkonsumsi Buah Semangka

Dalam kitab Tibbun Nawawi, Ibnu Qoyyim Jaujiyyah mengutip sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Abu Daud dan Tirmidzi dari Rasulullah SAW bersabda bahwa beliau pernah makan buah semangka dicampur dengan kurma muda yang sudah masak. Menurut Ibnu Qayyim, semangka dapat membersihkan lambung karena sifatnya yang dingin dan basah. Semangka mudah dicerna dari pada mentimun dan sejenisnya serta mudah larut dalam unsur makanan lain bila bertemu di lambung. Semangka yang dikonsumsi sebelum makan dapat mencuci perut dan menghilangkan peyakit dalam lambung.
   Sepotong semangka sama fungsinya dengan segelas air. Ketika kita mengkonsumsi, bagian berwarna hijau yang terdapat dengan kulit merupakan bagian terpenting yang haarus ikut dimakan Kalau nkita sedang diet, semangka merupakan buah-buahan yang perlu banyak dikonsumsi. Buah ini bebas lemak dan memiliki kombinasi kadar gula terbatas dan kadar air berlimpah. Selain itu, juga bersifat cepat mengeyangkan di dalam lambung.
Gambar Diambil dari Google

     Ada beberapa manfaat mengonsumsi sernangka jurga beberapa zat penting dalam buah tersebut. Kandungan air dan kalium yang tiaggi mampu menetraiisasi tekanan darah dapat pula mencegah gangguan pada kandung kermih, seperti kencing batu. Semangka dapat menaikkan kerja jantung. Antioksidan yang terkandung, rermasuk betakarten dan viramin C, membantu sel-sei tubuh agar tetap sehat dan sebagai obat alami untuk mencegah timbulnya sariawan, semangka juga dipergunakan penurun demam
   Likopen, salah satu komponen karetonoid, tebukti dapat. sejumlah penyakit kanker semisal kanker lambung, usus besar kanker anus, kanker mulut rahirn, kanker pancreas, dan kanker prostar. Likopen juga menyumbangkan khasiat khusus untuk pria menikah. Buah ini bisa meningkatran kesuburan. Bagi mereka yang rindu punya keturunan, buah ini juga bisa sangat membantu. Di India, pernah dilakukan penelitian terhadap 30 pasangan tidak subur, khususnya terhadap laki-laki berusia 23-45 tahun. Mereka memiliki masalah dengan kererbatasan sperma, struktur sperma ddak normal, dan pergerakannya lamban. Dua kali dalam sehari mereka diberi makanan kaya likopen yang masing-masing menyumbangkan 20 mg likopen (setara 1/2 bagian semanga) selama 3 bulan terus-menerus. Hasilnya, setelah 3 bulan menjalani terapi, rata.-rata jumlah seperma meningkat 67%, struktur sperma mengaiami perbaikan sebanyak 63%, dan kegesitan sperma melonjak hingga 71%" Yang mengejutkan, 6 di antara laki-laki  yang tadinya tidak subur rersebut dapat menjadi subur. Jika dibandingkan dengan vitarrrin C dan E, zat ini jauh lebih kuat dalam memerangi radikal bebas.

Tulisan ini diambil dari bukunya Baidiatul Roziqin yang berjudul Ya Allah Tahu-Tahu Saya Telah Kere dan Sakit-Sakitan.


1 Response to "Mampaat Mengkonsumsi Buah Semangka "

  1. kunjungi web kami dan dapatkan info terupdate rumah dijual murah, harga mulai dari 20 juaan hingga ratusan juta rupiah

    ReplyDelete