Hubungi Terlebih Dahulu Di No. 082316571333

Jual Bibit Bunga Asoka

Pohon asoka merupakan pohon yang dianggap suci/bersih  oleh kepercayaan agama Hindu. Pohonnya akan mengeluarkan harum pada malam hari di sekitar bulan April dan Mei setiap tahunnya itu. Pohon tanaman ini sering diasosiasikan dengan cinta dan kesucian (menurut kepercayaan agama Hndu). Di Indonesia sendiri, buah ini dikenal dua jenis bunga asoka, yakni pohon asoka yang tumbuhnya menjulang tinggi tanpa ranting dan asoka biasa (Polyalthia sp.) yang memiliki ranting dan berdaun runcing. Biasanya tanaman ini digunakan masyarakat untuk penghijaun maupun tanaman hias di sekitar rumahnya. Di  Eropa sering menyebut tanaman ini Flame of the Wood atau api dari hutan karena warna bunganya yang cerah serta mencolok layaknya itu api.

Tanaman asoka berbunga ketika menjelang datangnya musim hujan tiba. Bunganya dapat bertahan selama 3-4 bulan dan biasanya untuk memperbanyak tanaman ini, sang pemilik akan melakukan pencangkokan atau lewat biji langsung. Untuk perawatannya sendiri, bunga tanaman ini cukup dipupuk sekali selama 3 bulan atau bisa lebih itu lebih baik dan bagus .


Manfaat tanaman asoka ini khususnya bunganya bermanfaat untuk mengobati disentri hemoragik dengan cara ditumbuk halus serta dicampur air, kemudian bunga ini juga bisa dipakai sebagai obat bagi orang yang haidnya tidak teratur,dan dapat mengobati luka memar dengan meminum air rebusan dari bunga asoka yang ditambah bunga mawar kering dan umbi daun dewa.

Bila anda yang sedang mencari bibit tanaman Asoka, silahkan bisa menghubungi kami. Untuk informasi lebih lanjutnya silahkan bisa menghubungi Ibu Ai Syarifah di No. 085318179175 yang beralamat di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran
MOHON MAAF SAAT INI TIDAK LAGI MENJUAL BUNGA ASOKA

0 Response to "Jual Bibit Bunga Asoka"

Post a Comment