Hubungi Terlebih Dahulu Di No. 082316571333

JUAL BIBIT POHOM SIRSAK

Sirsak, atau yang dikenal dengan sebutan nangka belanda adalah tumbuhan berguna yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan, nama ini di Indonesia dikenal dengan sebutan nangka belanda karna pada saat belnda menduduki tanah kepulawan nusantara Bangsa Belanda yang pertama kalinya membawa benih atau bibit sirsak ke Indonesia yaitu sekitar pada abad ke-19, maka dengan itu di Indonesia disebut nagka belanda. Ada beberapa sebutan nama berbagai daerah di Indonesia mengenai nangka belanda Indonesia dikenal sebagai nangka sebrang, nangka landa (Jawa), nangka walanda, sirsak (Sunda), nangka buris, nangkelan (Madura), srikaya jawa (Bali), boh lôna (Aceh), durio ulondro (Nias), durian betawi (Minangkabau), serta jambu landa (di Lampung, "Nangko Belando" (Palembnag).

Tumbuhan ini dapat tumbuh di sembarang tempat, tetapi alangkah baiknya tanaman sirsak ini ditanam di daerah yang cukup berair dan alangkah baiknya di tanam di ketinggian 1000 m dari permukaan laut. Ukuran pohon sirsak ini ukurannya sangata besar hingga mencapai 20-30cm dengan berat mencapai 2,5 kg.

Buah sirsak ini sering dimanfaatkan untuk bahan baku seperti jus minuman. Banyak sekali kandungan yang dimiliki buah sirsak ini diantaranya mengandung banyak karbohidrat, terutama fruktosa. Kandungan gizi lainnya adalah vitamin C, vitamin B1 dan vitamin B2 yang cukup banyak, itulah diantaranya manfaat dan isi kandungan dari tanaman sirsak.

0 Response to "JUAL BIBIT POHOM SIRSAK"

Post a Comment